Thursday, October 21, 2010

Saya Memang Batik-Ranger!

Kalau ditanya, "addict sama batik?", jawaban saya, "enggak juga". bukan enggak sama sekali loh, saya termasuk penyuka batik apalagi dengan motifnya yang makin macam-macam bentuknya dan terlebih saya bangga akan adanya batik yang telah menjadi icon tersendiri bagi Indonesia ini. Yang pada tanggal 2 Oktober 2009 lalu tepatnya hari Jumat telah ditetapkannya "Hari Batik", hari dimana batik telah di akui dunia bahwa seni kerajinan tangan satu ini adalah milik Indonesia.

Batik sekarang sudah menjadi sangat umum dipakai oleh kalangan manapun, tidak seperti dulu banyak yang berpendapat bahwa "yang memakai batik hanyalah orang tua". Sekarang batik sendiri sudah menjadi sangat trendy, bahkan dikalangan mahasiswa seperti saya. Malah sempat mendapat pengalaman dengan teman sekelas janjian masuk kuliah memakai batik pada hari Jumat bersamaan, saat itu dosen yang memang dikenal sering memakai batik tercuri perhatiannya pada kami berempat. Beliau bertanya, "wah, ada acara apa nih batikkan semua?", salah satu teman menjawab, "kita kan Batik-Ranger pak". Dari situ lah saya terinspirasi untuk mengambil nama batik-ranger dan Saya Memang Batik-Ranger!

No comments:

Post a Comment