Thursday, October 21, 2010

Biometrics: Security berdasarkan karakteristik Biologis dan Tingkah Laku

Biometrics telah hadir lumayan lama dan bisa menjadi pilihan para penggemar teknologi tinggi, tetapi Biometrics masih tetap dalam perkembangan dan masih memiliki materi tinggi (memiliki harga yang mahal) sekarang. Tapi harga yang mahal tidak akan membuat kita menyesal karna menjanjikan sistem pengamanan yang terbaik.

Biometrics adalah metode otomatisasi yang mengizinkan otorisasi kepada seseorang untuk account tertentu dengan berdasarkan karakteristik biologis dan tingkah laku, seperti: wajah, sidik jari, tanda tangan, suara, dan lain-lain. Semuanya di tujukan untuk mendapatkan pengalaman tingkat tinggi dan teknologi verifikasi personal.

Pada umumnya teknologi biometrics yang di gunakan masih sering menggunakan Sidik Jari (Fingerprint). Sony, salah satu perusahaan yang mengikuti pekembangan FlashDisk yang menggunakan teknologi Biometrics, dan beberapa diantaranya bernama Sony Puppy, Thumbdrive, dan lain-lain. Tidak hanya FlashDisk atau FlashDrive, teknologi Biometrics akan berkembang ke gadget lainnya,seperti mouse, keyboard, PDA, handbag, dan lainnya.

No comments:

Post a Comment