Monday, January 3, 2011

Rahasia Fatal Pada Buah Belimbing

Belimbing adalah buah yang lumayan di sukai oleh orang-orang sekitar. Belimbing Manis biasanya berwarna kuning kehijauan ketika masih muda dan berwarna kuning kemerahan kalau sudah tua, berbiji kecil berwarna coklat, rasanya manis dengan sedikit asam dan banyak mengandung air.

Belimbing Manis bermanfaat sebagai antioksidan yang berfungsi untuk memerangi radikal bebas dan mencegah penyebaran sel-sel kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mencegah sariawan.

Namun dibalik manfaat dari buah Belimbing tersebut, Belimbing memiliki tingkat bahaya yang tinggi untuk dikonsumsi. Belimbing memiliki kadar gula yang tinggi, buah ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes apalagi orang yang memiliki masalah pada ginjal. 

Hanya dibutuhkan 1 buah atau 1 jus belimbing untuk membuat orang menjadi koma dalam hitungan jam. Belimbing dapat mempengaruhi otak dan saraf karena belimbing mengandung racun saraf yang tidak ada pada buah lain. Fungsi dari ginjal adalah menyaring dan membuang racun tersebut, namun pada orang yang memiliki masalah dengan ginjalnya, racun ini bisa tidak tersaring dan akan berakibat fatal. Ini berarti resiko kematian sangat tinggi bagi anda yang memiliki penyakit ginjal dan mengkonsumsi belimbing atau jus belimbing.

Gejala keracunan pada buah belimbing yaitu, cegukan (tersedak), mati rasa dan kelelahan, merasa bingung, agitasi, epilepsi tiba-tiba. Apabila gejala seperti ini telah muncul maka akan sangat dibutuhkan penanganan agresif karena resiko kematian sangatlah tinggi. Ini berarti resiko kematian sangat tinggi bagi anda yang memiliki penyakit ginjal dan mengkonsumsi belimbing atau jus belimbing.

Namun ini juga berlaku bagi orang yang sehat, karna buah ini dapat berpotensi racun jika anda sedang tidak beruntung, karena dapat melumpuhkan vitalitas anda.

No comments:

Post a Comment